Robot Asus Zenbo







Asus telah mengenalkan robot rumah pertamanya "Asus Zenbo" di Computex tahun ini. Asus Zenbo ini memiliki banyak fungsi seperti asisten rumah tangga, fotografer keluarga, penjaga keamanan, mengatur sistem rumah pintar.

Zenbo ini seperti tokoh kartun alasan mengapa Zenbo dibuat agar terlihat seperti tokoh kartun seperti dengan kepribadian seorang anak berusia lima tahun. Seorang manusia seperti robot yang realistis akan sedikit menakutkan, belum lagi mahal. Sebuah desain anak, sementara itu, akan menarik segala usia. Jonney Shih (Chairman Asus) mengatakan. Hal ini sangat penting bagi anak-anak, yang akan memperlakukan Zenbo sebagai teman bermain dan menari dengan itu, menonton atau bercerita, atau bahkan mencoba beberapa program ramah anak untuk meningkatkan berpikir logis mereka.

Zenbo Juga memiliki fitur seperti bantuan remote untuk TV jauh lebih mudah daripada harus mencari remot yang terselip, yang dapat memudahkan untuk pengguna lanjut usia. Tapi yang lebih penting, mereka berpotensi akan mendapatkan keuntungan dari fitur fall detection emergency Zenbo ini, jika ada yang terdeteksi jatuh oleh perangkat, dpt dipakai mereka (dalam hal ini, ZenWatch 2), Zenbo akan otomatis memanggil kontak yang ditunjuk untuk memulai video chat, dan menawarkan jarak jauh kontrol melalui sebuah aplikasi.

Zenbo juga bisa terhubung dengan pendingin ruangan "AC", memutar lagu, menari, dan mendongeng untuk si anak dan bisa berjalan sesuai perintah suara.

Zenbo memiliki tinggi sekitar 1 meter bisa menggerakan kepalanya, mengenali orang dan benda-benda, bisa berinteraksi dengan suara, mampu menghindari menabrak benda-benda atau jatuh menuruni tangga dengan menggunakan array sensor sekitar tubuhnya. Ada juga speaker, mikrofon dan "Seharian penuh" baterai terselip suatu tempat di dalam.

Untuk harganya Asus Zenbo ini $599 atau sekitar Rp.8jt , Bisa dibilang sangat murah...
Tapi Asus belum menginformasikan kehadiran Zenbo ini ke pasaran



Komentar